Minggu, 30 Januari 2011

Madoera en zijn Vorstenhuis, 1936.



"Madoera en zijn Vorstenhuis" terbitan th. 1936, umurnya baru 75 tahun, namun bisa dikategorikan buku langka.
Isinya mengenai Dinasti/Raja2 di Madura, mulai dari :
Penembahan Lemahdoewoer (1531 - 1592),
Pangeran Tengah, Pangeran Mas,
Pangeran Tjakraningrat I - VIII terus sampai
R.A.A. Soerjonegoro sebagai Regent ke II (s/d 1918), diteruskan oleh
R.A.A. Tjakraningrat Regent ke III.Buku langka berukuran 20 x 28 cm 96 halaman tebal, ini diterbitkan sebagai Buku Kenangan bersamaan dengan 30 tahun Raden Adipati Arjo Tjakraningrat sebagai Regent van Bangkalan, dicetak dan diterbitkan oleh : Boekhandel G. kolff & Co.
Gambar kiri, Raden Adipati Arjo Tjakraningrat Regent van Bangkalan, kanan adalah Kolonel Pangeran Soerjoadiningrat.












Sebelah kiri, Pangeran Adipati Pakoeningrat. Kanan, Majoor Pangeran Prawironegoro.












Kiri, Pangeran Tjakraadiningrat, Regent I Bangkalan. Kanan, Raden Adipati Arjo Soerjonegoro, Regent II Bangkalan.












Kiri, Raden Adipati Arjo Satjaadiningrat, Regent Sampang dengan anaknya. Kanan, Silsilah dimulai dari Praboe Brawidjojo V.








Disamping adalah gambar Bataljon Barisan Bangkalan pada th. 1931.










i.gr. 10.00
*

13 komentar:

  1. Bagus ....saya tertarik utk melihat2 koleksi pak mahfuz..boleh minta alamat ato contact person pak....nama saya : Roni (sakrani45@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Trims mas Roni, silahkan mampir, saya ada didaerah Cipulir, Jak-Sel, kalo sudah dekat nanti dipandu via telpon.

    BalasHapus
  3. Mas boleh lihat2 gak? saya lagi mau cari bahan ttg Barisan Madoera

    BalasHapus
  4. Bung Petrik, silahkan kalau mau mampir, telpon dulu ya, karena saya suka kluyuran.

    BalasHapus
  5. para pemimpinnya rakyat bangkalan madura...
    saya bangga sebagai orang Bangkalan telah tau buku ini, se enggaknya bisa kita sharing2 tentang buku ini...

    BalasHapus
  6. Ya mas 'Tenk', itulah manfaatnya nyimpen buku.

    BalasHapus
  7. salam kenal, sy mau nanya, bapak pny buku stamboom itu apa mungkin msh ada hubungan dengan keluarga saya? sy cicit dari R A A Suryonegoro bupati bangkalan ke 2. fotonya yg berdiri disamping kursi. Demikian sy ucapkan Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Niko, senang tambah teman. . Saya hanya mengkoleksi buku itu. Rasanya saya tidak ada hubungan keluarg, tapi saya senang Mas Niko bisa menelusuri nama dan jabatan eyangnya. Trims kunjungannya.

      Hapus
  8. Om, buku "Madura...." di foto diatas masih ada Om??

    balas ke email dong: tretans@gmail.com

    BalasHapus
  9. saya tertarik dengan buku ini, kalau pinin tau lebih tentang buku ini boleh?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar disini